Asal Usul Sarung Tangan Orang Bisu

Asal Usul Sarung Tangan Orang Bisu   Bicara tentang sarung tangan, tentu yang terlintas di benak kita adalah alat pelindung tangan dari goresan, benturan, atau hal lain yang dapat melukai tangan. Orang yang paling sering terkenal menggunakan sarung tangan adalah pembalap sepeda motor dan dokter atau orang yang bekerja dibidang kesehatan. Itu udah biasa...

Namun Sarung tangan kali ini sangat unik karena diciptakan khusus untuk orang bisu yang berfungsi sebagai perangkat untuk membantu orang bisu dalam berkomunikasi.

sarung tangan orang bisu - enable talk

Lalu darimana asal usul sarung tangan ini? berikut penjelasan singkatnya:
Para mahasiswa di Ukraina berinisiatif membantu orang yang memiliki kekurangan dalam berkomunikasi atau orang yang bisu total, mereka mencoba membuat alat yang dapat digunakan oleh orang bisu tersebut agar bisa berkomunikasi dengan sesama penyadang bisu dan orang normal. Para mahasiswa ini telah berhasil mengembangkan sarung tangan dengan sensor elektronik yang dapat mengubah gerakan tangan menjadi audio vokal lewat ponsel cerdas. Alat ini bekerja dengan baik saat diuji coba. Perangkat bernama EnableTalk ini memiliki ongkos produksi sebesar £50, serta siap mengubah hidup 40 juta orang bisu di dunia.
Semoga alat ini segera dipasarkan di Indonesia agar orang yang membutuhkan dapat segera memilikinya.

Sumber:
Berbagai sumber

Sumber gambar:
1.Bp.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Asal Usul Sarung Tangan Orang Bisu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel